Informasi Arminareka Pekanbaru

Kamis, 22 Desember 2016

PENTING!! PERSIAPAN JEMAAH UMROH YG BERANGKAT BULAN DESEMBER 2016

KEPADA JAMAAH UMROH keberangkatan Bulan Desember 2016

Persiapan & perlengkapan apa saja yang harus bapak ibu siapkan?

Desember di Mekkah & Madinah cukup dingin, udara disana agak ekstrim, biasanya suka bikin bibir & kulit jadi kering, untuk antisipasi
Perlengkapan yg harus disiapkan adalah :
1. Jaket/Mantel
2. Lip Balm
3. Body Cream
4. Cream wajah anti UV
5. Sediakan Kaos Kaki utk 9 hari (wanita tdk boleh lepas dari Kaos Kaki). Pria tdk boleh menggunakan kaos kaki selama beribadah Umroh dan sholat.
6. Wanita gunakan Kerudung syar'i (Pilih model yg Praktis).
7. Utk wanita perbanyak Gamis (warna bebas tp tdk ngejreng) & tdk membentuk lekukan badan.
8. Utk Pria, Kain Ihrom disarankan bawa 2 pasang (utk Ibadah Umroh wajib dan Sunnah)
9. Wanita membawa baju putih utk pelaksanaan umroh (Rasulullah menyarankan pakaian Ihrom berwarna Putih)
10. Wanita Perhatikan siklus Haid, segera konsultasi ke dokter, atau beli Obatnya, namanya Primolud harga sekitar 150rb/strip.
11. Siapkan obat2an dan multivitamin yg biasa di konsumsi
12. Perbanyak minum air Putih, hindari minuman dingin. Ketika minum Air Zam Zam ada pilihan Cool dan Not Cool, disarankan memilih yg not cool
13. Boleh bawa makanan kecil (pop mie/mie gelas) atau kopi sachet) utk produk cairan diatas 100 ml jangan dibawa ke Cabin, simpan di koper Bagasi.
14. Apabila bawa alat tajam, seperti gunting kuku/gunting rambut utk tahalul, simpan di koper Bagasi (koper besar).
15. Wanita membawa sarung penutup punggung tangan, bukan sarung tangan. Nanti digunakan pada saat Umroh. Ditempat Miqot, ada yg jual, namun sebaiknya bawa dari Indonesia saja.
16. Jangan lupa bawa kacamata Hitam yg keren abis. 😎
17. Tongsis boleh bawa tp upayakan bijak saat penggunaan, bagaimanapun kita sedang ibadah.
18. Pria hindari jeans, bawa celana kain/Gamis.
19. Pakaian Pria perbanyak baju Koko, hindari T Shirt bergambar atau bermotif.
20. Pria Disunnahkan utk menggunakan peci atau sejenisnya setiap ibadah sholat, Bisa beli di Madinah/Mekkah, harga terjangkau.
21. Untuk Wanita disarankan utk bawa pentiliner, biar praktis langsung buang, dan irit CD, supaya gak pada menggantung CD dikamar mandi, krn kalo kamar sdg kosong suka ada room service masuk, utk ganti atau menambahkan perlengkapan dikamar. Malu banget ada CD berjejeran di kamar mandi & diliat sama orang Arab.
22. Nanti di bandara akan dibagikan Itenary (jadwal kegiatan), pelajari & ingat waktu2 kegiatannya agar tidak ada saling menunggu. Jangan sampai hanya karena menunggu 1 orang, kegiatan city tour jd terhambat.
23. Perlengkapan mandi (disana juga ada yg jual,tp pasti agak repot cari waktunya kalo hanya beli sikat gigi/pasta gigi) biasanya hotel menyediakan. Sebaiknya persiapkan dari rumah saja.
24. Wanita perlengkapan kosmetik jangan sampe ketinggalan, yg standar aja & tdk berlebihan.
25. Selama ibadah, gunakan sendal karet atau alas kaki yg nyaman, ringan dan praktis, krn setiap masuk masjid nanti, alas kaki dimasukan ke plastik atau tas kain yg sudah disediakan dari dalam koper ARP.
26. Desember sangat Padat, seluruh dunia di akhir tahun pd libur, yg muslim pd Umroh, Alhamdulillah kita masuk ke bulan yg baik yaitu Maulid Nabi. Persiapkan hati utk sabar, ikhlas dan tenang. Ketika sampai di Jeddah akan melewati bagian Imigrasi, antriannya bisa ber jam-jam.
27. Ingat Selalu dengan Nomer Bis, nanti akan diberitahukan saat hari H di Bandara Soetta, Nomer bis akan menjadi Grup, selama 9 hari Bpk Ibu akan selalu bersama dengan grup sesuai nomer bis, jadikan grup bapak ibu sebagai saudara/keluarga. Saling bantu dan menjaga.
28. Untuk kegiatan Ibadah sunnah, misal sholat Tahajud, nanti ikuti arahan dari koordinator rombongan upayakan mindset kita selalu siap utk ibadah malam. Disarankan istirahat setelah makan malam, kecuali bpk ibu melakukan i'tikaf, walau bagaimanapun jangan terlalu dipaksakan, kita tetap harus ada istirahat.
29. Apabila ada keperluan atau kegiatan diluar jadwal, selalu koordinasi dengan Tour Leader dan Muthawif.
30. Untuk berat koper saat pulang tidak boleh lebih dari 30Kg, apabila over nanti kena biaya, siapkan tas/koper kosong utk nampung oleh2. Disana ada yg jualan koper/tas besar, harganya relatif.
31. Jadilah pengikut yg baik, utk kelancaran & kebersamaan. Selama disana keluarga terdekat bapak ibu adalah Muthawif, TL dan Grup Bis nya.
32. Apabila bekal air zam2, kemasannya harus anti tumpah, jgn simpan di koper bagasi tp bisa ditenteng ke dlm kabin pesawat, Maksimal 2 liter,,Nanti jatah Air Zam2 bpk/ibu akan dibagikan oleh pihak ARP di bandara soetta @5Ltr/jamaah saat kepulangan.
33. Jamaah Berkumpul di Bandara 4 jam sebelum waktu keberangkatan, semua jamaah menggunakan Atribut diluar standar Arminareka yaitu berupa Syal Group, maka dikenakan biaya tambahan 25 ribu/jamaah,
Jam keberangkatan dan kepulangan akan di infokan kembali by sms ke leader masing2 jamaah.
Dress code jamaah saat keberangkatan adalah menggunakan Pakaian Batik Armina, Syal dan yg wanita memakai kerudung Armina yg bergo kecil.

Demikian informasi yg kami sampaikan, mohon bpk/ibu untuk persiapkan, jaga kondisi bpk/ibu, dan sll Ikhlas dan rendah hati, Krn Sebentar lagi kita akan menjadi Tamunya Allah dan Rasulullah. 😇😇😇
Semoga Ibadah kita semuanya berjalan lancar, selalu mendapat kemudahan, keselamatan mulai dari berangkat sampai kembali ke tanah Air dlm kondisi sehat, dan Umroh bapak ibu Maqbul dan Mabrur. 🙏

Wassalam
PANITIA KEBERANGKATAN

hariyati sukma

Mitra Arminareka Pekanbaru: Jl. Inpress No.11 (depan lapangan Paskhas), Pekanbaru - Riau. Kontak: 08127550625(Ari). email: arminamitrapekanbaru@gmail.com

0 comments:

Posting Komentar

 

Copyright @ 2015 Arminareka Pekanbaru.